Kamis, 21 April 2011

Al Qur'an Pedoman Hidup Umat Islam


Al Qur'an adalah kitab suci umat islam. Al Qur'an diturunkan oleh malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad untuk dijadikan sebagai pedoman hidup umat islam.
Didalam Al Qur'an terdapat 6666 ayat, 114 surat dan 30 Juz.
Sebagai umat islam, kita harus mempercayai sepenuh hati bahwa Al Qur'an itu benar-benar ada. Seperti yang tercantum dalam rukun iman yang ketiga yaitu mempercayai kitab-kitab Allah S.W.T. Sebenarnya Al Qur'an adalah kitab suci yang menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya. Kitab-kitab sebelumnya yaitu Injil, Zabur, dan Taurat.
Dalam membaca Al Qur'an juga terdapat adab-adabnya, diantaranya; sebelum membaca Al Qur'an sebaiknya kita mengambil air wudhu, dan membaca ta'awudz serta basmallah terlebih dahulu, berpakaian menutup aurat, dan dalam meletakkan Al Qur'an, Al Qur'an harus diletakkan lebih tinggi daripada kaki.
Manfaat membaca Al Qur'an tentunya sangat banyak sekali, salah satu diantaranya adalah kita bisa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta yaitu Allah S.W.T. Mumpung kita masih diberi kesempatan, marilah kita luangkan waktu untuk membaca Al Qur'an dan kemudian mempelajari terjemahkan lalu kita amalkan walaupun hanya satu ayat. Insya Allah kehidupan kita akan dirodhoi Allah S.W.T...

Amiiinn......


By: Ersha Farah Dea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar