Kamis, 21 April 2011

HEI JALAA….. !!


Hei jalaa !!!... Mungkin kata ini tidak asing lagi untuk didengar. Terutama yang berasal dari daerah Aceh. Kata ini biasa digunakan oleh para penari Saman SMA al muslim. Grup yang di ketuai sekaigus diajarkan oleh siswi SMA al muslim sendiri yaitu Ughy. Mereka selain sudah tampil dibeberapa acara-acara, Saman SMA al muslim juga telah meraih pretasi yaitu juara 2 dalam tingkat nasional di SMA 9 Bekasi beberapa waktu lalu. Tentunya prestasi ini membuat mereka semakin bersemangat untuk terus memajukan tari saman di SMA al muslim.

Grup yang terbentuk satu tahun lalu, sudah semakin berkembang. Sekarang sekolah sudah memberikan baju seragam untuk mereka. Dengan baju yang telah disediakan mereka tambah bersemangat dan lebih percaya diri untuk berlatih yang menghibur para penonton dalam berbagai acara. Ughy, selaku pengajar tari saman selalu memberikan gerakan-gerakan sekaligus lagu-lagu baru. Semakin banyak gerkana yang mereka kuasai, semakin indah pula gerakan tari saman. Satu kunci untuk keberhasilan menari terutama menari saman yaitu, kekompakkan dari setiap anggota. Karena kekompakka itulah yang membuat mereka merasa puas setelah tampil. Bukan kepuasan saja yang mereka dapat, tapi persahabatan dan tali silaturahmi tentunya semakin erat.

Mereka berharap agar Saman SMA al muslim terus berkembang dan lebih baik dari sebelumnya. Dan mereka semua bertekad dan bercita-cita ingin terus berkaya hingga GO INTERNATIONAL !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar